Thursday, May 16, 2013

5 penemuan teknologi canggih terbaru ditahun 2013

1. Superman : Kemampuan melihat yang menembus dinding

[lihat.co.id] - Ialah kamera yang bernama Camero's Xaver 800, dilengkapi dengan radar gelombang mikro, memungkinkan untuk menembus dinding dan proyek pencitraan 3-D dari benda apa pun yang bersembunyi di balik dinding-dinding yang tebal sekalipun, mampu mencitrakan tembus dinding tua biasa, batu bata tanah liat, blok sinder bahkan struktur beton bertulang sekalipun, semuanya dapat ditembus Camero's Xaver 800.

Sama halnya dengan Superman, ternyata juga punya kryptonite atau kelemahannya, yakni penglihatan kamera ini tidak dapat menembus logam solid.
[lihat.co.id] - Selain kamera Xaver 800, yang tidak kalah populer adalah sinar X, dimana sering digunakan di seluruh bandara Internasional dunia dalam memeriksa kelengkapan dan isi koper dari calon penumpang pesawat terbang.

Ada jenis Sinar x genggam yang ditawarkan Fisik Optik Corporation yang disebut LEXID, yang dapat mengungkapkan selundupan tersembunyi di balik tembok, di mobil dan dalam wadah lain

2. Perekat ala Spiderman Pada Dinding
[lihat.co.id] - Para ilmuwan senantiasa mengembangkan perekat sintetis yang meniru cicak selama bertahun-tahun, dan penemuan tersebut kini berpotensi menjadi kenyataan, melalui metode baru yang menggunakan plastik untuk membuat struktur mikroskopis serupa.

 teknologi ini akan membantu robot dalam eksplorasi batas akhir pada medan dinding.hal ini masuk akal, mengingat prinsip yang sama pada alat perekat yang kini manusia telah terbiasa menggunakannya.

3. Kekuatan Otot kekar seperti Hulk
[lihat.co.id] - Disebut Berkley Bionics dan Lockheed Martin Human Universal Load Carrier (HULC) exoskeletons adalah contoh dari inovasi yang menyerupai kekuatan Super hero Hulk. HULC, melalui kaki titanium nya, mengubah otot pemakainya menjadi kuat di atas normal.

 Kaki titanium dipasang ke bingkai backpacklike dengan seperangkat unit yang memberikan tenaga melalui mikrokomputer on-board kecil.

Salah satu fitur HULC paling mengesankan adalah ia tidak memerlukan joystick atau mekanisme kontrol manual seperti remote control atau tombol-tombol pengontrol.
[lihat.co.id] - Perangkat ini dapat merasakan gerakan yang dimaksudkan operator, dan bereaksi sesuai keinginan, layakanya fungsi saraf yang menerima perintah dari otot-otot yang ingin bergerak.

4. Kemampuan cara menurunkan laju peluru seperti Neo, The Matrix
[lihat.co.id] - Bionic Body Armor, memang kemunculannya pada awal 2009. Namun bukan berarti saat ini tidak perlu pengembangan. Fungsinya untuk memberikan stimuliasi / reflek kejut kepada pemakainya yang pada waktu yang sama akan menyebabkan gerakan refleksif pemakainya dalam arah yang berlawanan dari sebuah laju proyektil yang mengancam.

Hebatnya, Smart armor inisedang dikembangkan dalam bentuk cairan pelindung tubuh. Satu versi menggunakan cairan magnetorheological (MFS), yang menebal bila terkena medan magnet, dan lainnya menggunakan cairan geser-penebalan (STFs), yang mengeras bila ada stimulasi atau disambar paksa oleh suatu objek yang mengancam pemakainya. Hebat bukan?

5. Kemampuan Memanipulasi Cuaca ala Storm (X-Men)
[lihat.co.id] - Bila Anda pernah mendengar Proyek besar yang bernama HAARP (High Frequency Active Auroral Research Program)< yang merupakan proyek yang dicurigai dalam mengembangkan sebuah senjata pamungkas berdasarkan konsep-konsep "mesin gempa bumi" Nikola Tesla.

Bahkan menurut sebagian kalangan, proyek ini bertanggung jawab terhadap beberapa kejadian gempa besar, seperti gempa bumi 7,8 skala Richter (SR) di Sichuan China 12 Mei 2008, gempa bumi 7,0 SR di Haiti 12 Januari 2010, dan gempa bumi 8,8 SR di Chile 27 Februari 2010.

Dalam beritanya disebutkan bahwa pemimpin Venezuela itu menuduh AS menyebabkan kehancuran di Haiti dengan menguji coba "senjata tektonik". Media massa Venezuela pun melaporkan bahwa gempa bumi ini mungkin terkait dengan proyek yang disebut HAARP ini, sebuah sistem yang dapat menghasilkan perubahan iklim yang tak terduga dan keras.
sumber

No comments:

Post a Comment